Latar Belakang
0%
Dalam Undang-Undang Dasar 1945 dinyatakan bahwa Pemerintah Negara Indonesia antara lain bertujuan untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa.
Tujuan utama pembangunan jangka panjang adalah menciptakan landasan yang kuat bagi Bangsa Indonesia untuk tumbuh dan berkembang atas kekuatannya sendiri menuju masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila. Sedang titik berat dari pembangunan jangka panjang adalah pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, khususnya pengembangan Sumber Daya Manusia.
Namun dalam mengisi cita-cita kemerdekaan yaitu masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila itu dirasakan betapa pentingnya pembangunan nasional di segala bidang, khususnya di bidang Administrasi untuk mengisi kebutuhan yang cukup dan terampil.
Oleh sebab itu keberadaan Politeknik Pertanian dan Peternakan (POLTANA) MAPENA Tuban adalah merupakan pengejewantahan dan keinginan luhur untuk turut serta mengisi cita-cita pembangunan nasional yaitu pembangunan manusia Indonesia seutuhnya dan berdasarkan Pancasila.
Sertifikat Akreditasi Institusi Dan Program Studi
0%