Semarak wisuda ke-2 Poltana Mapena di tengah Pandemi Covid-19

Mapena News – Wisuda kedua Politeknik Pertanian dan Peternakan Mapena (Poltana Mapena) Tuban diselenggarakan pada hari Sabtu, (14/11/2020) bertempat di halaman kampus. Direktur Poltana Mapena drh. Ali Saifudin, M.Sc. mewisuda sebanyak 45 mahasiswa Diploma-III yang merupakan gabungan dari angkatan 2 dan 3 dari tiga program studi yang ada yakni Agribisnis, Budi Daya Tanaman Hortikultura dan Budi Daya Ternak.

Pelaksanaan Wisuda yang sempat tertunda karena adanya Pandemi Covid akhirnya dapat diselenggarakan dan berjalan lancar. Seluruh tamu undangan diwajibkan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan pandemi Covid-19. Dari pihak panitia wisuda menyediakan face shield, masker, dan sarung tangan untuk senat, panitia dan wisudawan, serta masker cadangan bagi tamu undangan yang tidak menggunakan masker dari rumah. Meskipun diberikan batasan bagi tamu undangan yang dapat memasuki area utama wisuda, namun tidak menghalangi kemeriahan wisuda ke-2 Poltana Mapena. Acara wisuda pun tetap berjalan dengan lancar dan khidmat.

Kegiatan ini pun semakin hidup dengan hadirnya Bupati Bojonegoro Ibu Dr. Hj. Anna Muawana yang juga salah satu inisiator dari pendirian Kampus Poltana Mapena. Tidak hanya dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, pada kesempatan wisuda Poltana Mapena yang ke-2 ini juga dihadiri oleh Anggota Komisi IV DPR RI Ibu Farida Hidayati, S.H., M.Kn. yang juga merupakan Pengurus dari Yayasan 1001 Ilmu yang menaungi kampus Poltana Mapena.

Dalam acara wisuda ini Ketua Yayasan 1001 Ilmu Bapak Shodikin, S.Pd., M.Pd. mengucapkan selamat dan sukses atas semua prestasi yang telah ditunjukkan sehingga berhasil menyelesaikan studi secara baik dengan meraih gelar diploma dari  bidang keilmuan yang ada di lingkungan Politeknik Pertanian dan Peternakan Mapena. Sejalan dengan tema yang diambil panitia wisuda “Mandiri, Profesional dan Berintegritas”, beliau juga menyampaikan lulusan tidak boleh hanya mengandalkan pada ijasah, tapi harus terus meningkatkan kemampuan dan ketrampilan diri secara lebih kreatif dan inovatif sebagaimana tuntutan kebutuhan bermasyarakat maupun dunia kerja, termasuk di dalamnya penguasaan informasi dan kemampuan berorganisasi, disertai kepribadian dan etika berkomunikasi serta attitude yang baik.

Pada kesempatan sambutannya, Direktur Poltana Mapena menghimbau kepada seluruh lulusan Poltana Mapena, kedepannya dapat berperan dalam membantu peningkatan kesejahteraan pangan khususnya di daerah Tuban dan Bojonegoro. (Mamal-red)

Foto: Prosesi pemindahan kincir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *