POLTANA MAPENA SELENGGARAKAN SEMINAR ASURANSI PERTANIAN KERJASAMA ANTARA OJK DAN PT. ASURANSI JASA INDONESIA

Oleh : Retna Dewi Lestari (Dosen Prodi Agribisnis)

Untuk memberikan informasi kepada masyarakat khususnya petani mengenai asuransi pertanian, Politeknik Pertanian dan Peternakan (Poltana Mapena) bekerjasama dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan PT. Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) menyelenggarakan seminar dengan tema “Tata Cara Pengajuan Klaim Asuransi Pertanian, Upaya Melindungi Usaha Tani, Tingkatkan Produksi”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari jumat siang, 25 Agustus 2017 bertempat di Aula Kampus Poltana Mapena, dihadiri oleh  ± 70 peserta yang terdiri dari perwakilan petani Kecamatan Singgahan, Senori, Montong, dan Bangilan, dan mahasiswa, serta dosen Poltana Mapena dengan menghadirkan tiga narasumber yaitu ; Bapak Kuswandono (Deputi Direktur Pengawasan LJK 4 dan Perizinan OJK KC Jawa Timur), Daniel Parlindungan SE, MM (Kepala Pemasaran PT. Jasindo KC Surabaya), dan Ir. Sigit Budi (Staf Edukatif dan Lembaga Riset Pertanian Poltana Mapena) yang pada kesempatannya memaparkan pokok bahasan mengenai sistem dan mekanisme asuransi pertanian, pengajuan klaim asuransi, lembaga pelaksana, dan peran serta lembaga pengaturan dan pengawasan OJK.

Dalam sambutannya Direktur Poltana Mapena, Dr Ihsyaluddin, S.Sos, M.Si., menyambut baik kegiatan seminar ini, bahkan sebaiknya diselenggarakan seminar serupa tiap tahunnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *