Penandatangan MOU antara (Poltana) Mapena dan Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu, Malang

Rabu (30/4) bertempat di aula kampus Poltana MAPENA telah  dilaksanakan Kuliah umum dan penandatangan MoU antara Politeknik Pertanian dan Peternakan (Poltana) Mapena dan Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu, Malang.

Bpk. Dr.Ir. Momon Rusmono, M.Si. Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian Kementerian Pertanian RI. Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi berdirinya Poltana Mapena, Sehingga dengan adanya kampus ini dapat menjadi tonggak utama dalam meningkatkan sumberdaya manusia khususnya masyarakat di Kabupaten Tuban dan sekitarnya. Beliau juga menyampaikan bahwa kementerian pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian Kementerian Pertanian RI siap menfasilitasi dan membantu dalam upaya meningkatkan SDM mahasiswa dan memberikan sertifikasi keahlian sesuai dengan bidang keahlian yang dimiliki pada lulusan Poltana Mapena.

Pemerhati Dunia Pendidikan dan sekaligus Anggota DPR RI Ibu Dr. Hj. Anna Mu’awanah. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa pentingnya pendidikan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat serta bagi daya saing suatu bangsa. Pembentukan SDM yang baik dan berkualitas perlu didukung oleh lembaga pendidikan yang baik serta fasilitas yang mendukung untuk meningkatkan keterampilan. Selain itu dalam mendukung terciptanya dunia pendidikan yang berkualitas, partisipasi masyarakat diperlukan. Karena tanpa adanya keinginan dari masyarakat untuk menempuh pendidikan yang lebih baik, maka lembaga pendidikan yang ada tidak akan berjalan dengan baik.

Kegiatan penandatanganan MoU berlangsung dengan khidmat dan disaksikan oleh Sekretaris BP2SDM Kementerian Pertanian RI serta Pemerhati Pendidikan sekaligus Anggota DPR RI Ibu Dr. Hj. Anna Mu’awanah. Dilanjutkan pada puncak acara yaitu Kuliah Umum dengan Tema “Peluang dan Tantangan Pengembangan Sapi Lokal dalam Menghadapi Permintaan Pasar” pada kuliah umum ini disampaikan oleh Kepala BBPP Batu, Malang yaitu Bpk. Dr. drh. Rudy Rawendra, M.App.Sc.

Kuliah umum yang di ikuti dari unsur mahasiswa, peternak, lembaga pemerintah dan dosen disambut antusias peserta dan berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *