Pemira BEM Mapena

Tuban, 17 Desember 2019 – Presiden Mahasiswa adalah jabatan tertinggi yang terdapat di Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) Politeknik Pertanian dan Peternakan Mapena. Dalam kinerjanya didampingi oleh Wakil Presiden Mahasiswa dan dibantu oleh Para Menteri. Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa dipilih melalui Pemilihan Raya (Pemira) yang dilaksanakan satu tahun sekali. Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa berperan sebagai nahkoda kinerja BEM. Karena disamping menjadi badan yang menganyomi seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), BEM juga bergerak menyeluruh kepada Para Mahasiswa terutama sebagai eksekutor yang telah ditetapkan bersama oleh Organisasi Mahasiswa (Ormawa).

Tujuan tersirat pemilihan Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa adalah memilih pasangan pemimpin yang mampu mengambarkan dan meningkatkan kewibawaan Mapena dan mampu menjadi pelopor keharmonisan kehidupan para mahasiswa Mapena. Adapun tujuan tersirat pemilihan Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa adalah melantik dan mengembangkan potensi demokrasi mahasiswa sehingga mampu megimplementasikan nilai-nilai kewarganegaraan dan mampu menggunakan hak-haknya sebagai civitas akademika (masyarakat pelajar) yang aktif, profesional, cendekiawan yang mumpuni, dan berkepribadian Indonesia.

Politeknik Pertanian dan Peternakan Mapena merupakan bentuk miniatur kecil negara indonesia, dikarenakan mahasiswa yang beragam latar suku, agama, ras dan budaya. Sehingga, menciptakan suasana yang bernuansa multikultural pada penyelenggaraan Pemilu Raya yang di selenggarakan hari ini, tepatnya pada tanggal 17 Desember 2019. Dan adapun calon presma dan cawapresma yang siap mengikuti pertarungan pesta pemilu raya Politeknik Pertanian dan Peternakan Mapena, serta dalam hasil survey yang sudah di jalankan dalam penilaian terhadap para calon presma dan cawapresma menunjukan bahwa calon Presma dan cawapresma yang paling matang baik secara skill maupun secara kompetensi beserta visi misi dalam menunjang program kerja nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *