MAPENA TERIMA BANTUAN BI CORNER

Tuban, (2/5) Politeknik Mapena menerima bantuan BI Corner dari Bank Indonesia, dalam bentuk taman baca dengan dilengkapi computer, televisi sebagai media belajar. Disambut jajaran pimpinan, dosen dan staf, direktur serta tim BI tiba di kampus Pertanin dan Peternakan Mapena. Acara peresmian sekaligus serah terima diawali dengan pemotongan pita oleh Direktur Eksekutif Komunikasi Bank Indonesia Bapak Tirta Segara di damping Ibu DR. Hj. Anna Mu’awanah sebagai penanda telah diresmikannya BI Corner. Dalam sambutanya beliau mengapresiasi berdirinya kampus Poltana Mapena yang diharapkan sebagai tonggak tersebarnya ilmu pendidikan khusunya di bidang pertanian dan peternakan  sebagai wadah dalam memanifestasikan pemikiran baru dalam mendukung tumbuhnya kedaulatan pangan khusunya di Kabupaten Tuban dan umunya di seluruh pelosok Nusantara.

Hal terkait ditegaskan bahwa dengan diresmikannya BI Corner ini di harapkan mampu menambah deretan ilmu pengetahuan yang tertuang dalam buku-buku yang telah disalurkan oleh Bank Indonesia, kedepan beliau akan berusaha untuk selalu mendukung dan membantu menambah fasilitas perpustakaan sehingga dapat terpenuhi referensi ilmu pengetahuan yang cukup bagi para mahasiswa dalam rangka memperdalam ilmu pengetahuanya. Beliau juga menuturkan bahwa BI Corner adalah program dari Bank Indonesia sebagai bentuk dedikasinya terhadap negeri dalam ikut serta membangun dan meningkatkan sumberdaya manusia guna mencerdaskan kehidupan Bangsa, juga diharapkan dapat mendorong kesadaran dosen, mahasiswa dan masyarakat untuk terus menambah pengetahuannya melalui taman baca tersebut, melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Program Sosial Indonesia Cerdas.

Diwawancarai secara terpisah Direktur Politekni Mapena Dr. Ihsyaluddin mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia atas bantuan yang telah disalurkan melaui program BI Corner. Beliau berharap Bank Indonesia terus bersanding dan menjalin mitra dalam membantu meningkatkan mutu dan juga kwalitas pendidikan di Poltana Mapena khusunya dan umumnya pada bangsa ini melalui program yang tepat guna dan sesuai sasaran dengan kebutuhan di dunia pendidikan dewasa ini. Doctor lulusan Universitas Negeri Jakarta tersebut menuturkan “semoga ini lebih berguna dan bermanfaat dalam mendukung keberlangsungan proses pembelajaran di Poltana Mapena dengan adanya penambahan referensi buku-buku terbaru dan saya berharap dosen maupun mahasiswa bisa mendulang ilmu-ilmu baru dan mengimplementasikan di tengah masyarakat nantinya”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *