LABORATORIUM POLTANA MAPENA Resmi DAPATKAN SERTIFIKAT PENGUJIAN MUTU PANGAN dari Kementerian Perdagangan

Tuban – 19-Agustus 2020 Laboratorium Politeknik Pertanian dan Peternakan MAPENA Tuban, semenjak bulan Juni (8/06/20) telah mendapatkan persetujuan sebagai Lembaga Penilaian Kesesuaian (LPK) untuk pengujian mutu barang dalam sistem resi gudang. Perijinan diberikan langsung oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) yang berada dalam lingkup Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Komoditas yang dapat diujikan pada LPK Poltana Mapena meliputi beras, jagung, gabah, dan kopi.


LPK mapena langsung dibawahi oleh Direktur Poltana Mapena drh. Ali Saifudin, M.Sc. Petugas pengujian sendiri adalah mahasiswa Poltana Mapena dari Program Studi Budi Daya Tanaman Hortikultura dengan bimbingan langsung dari Kepala Bagian Pengujian mutu Wenny Amaliah, S.T.P., M.Si. Saat ini LPK Poltana Mapena sedang dalam proses MoU dengan SRG Kabupaten Tuban. Untuk selanjutnya, tidak menutup kemungkinan kerja sama LPK Poltana Mapena akan terus berkembang.
Kepala bidang pengujian mutu menjelaskan “Saat ini terdapat dua dosen yang memiliki sertifikat kompetensi, satu dosen dalam bidang keamanan pangan dan satu lagi dalam barista kopi, sehingga LPK kami baru mendapat ijin dalam empat komoditas tersebut”. (Mamal-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *